Sunday, December 19, 2010

Nostalgi Rumah Rumpi

Jadi gini ceritanya . . . .

Salah satu hobi vintage yang gw dulu sempat tekuni adalah membaca, bahkan kalo ditanya sama guru esde atau diwawancara sama infotainment ceqola pun jawaban favorit adalah membaca, bukannya gemana gemana si, selain karena kalo bilang hobi menyanyi ntar malah di tes, atau hobi olah raga, euh sedikit kurang didukung oleh perawakan yang gak atletis, maka jadilah si gue memiliki hobi membaca.

Membaca juga ga sembarangan membaca loh, tidak seperti orang lain yang sering membaca buku buku berkualiti, gw lebih suka membaca komik, novel atau bacaan yang menghibur. Soalnya kan membaca sebagey hobby, yang namanya hobby yahh harusnya sesuatu yang nyenengin dong ye, maka komik dan novel adalah pilihan gua. Sedangkan membaca bacaan lain yang inspiratif dilakukan jikalau emang beneran niat dan itu jarang.

Khusus hobi ini, gua ceritakan dilain waktu, rada males bahasnya…

Kali ini gua mo bahas media baru tempat gua rajin membaca, baru, euh engga juga si, udah setahun lebih sedikit gua nongkrong di rumah baca ini, kalo gak salah sejak Oktober 2009. Sebenernya ini rumah menulis dan berbagi tulisan tentang apa aja, khususnya yang nyambung sama wanita. Tapi berhubung gw emang tujuannya pengen baca, jadilah rumah ini buat gua adalah rumah membaca. Nama rumah ini ngerumpi.com. Kenal dari seorang blogger bernama Silly yang mana blog nya doi juga dulu sering gua baca, lalu kok dia sering sering nyebut ngerumpi.com, dan mulailah gua ngintip, benda apaan neh.?

Dari hasil ngintip beberapa jam, maka gw menarik beberapa kesimpulan dan melakukan beberapa tindakan yang kayanya ga begitu penting si, tapi ya udahlah, toh blog gw ini konsumsi pribadi kok…wakakakaka ya intinya ada beberapa kesimpulan sementara atas benda baru bernama ngerumpi.com ini, antara laaeeennnn….

1. Blog asik, iya masi mikir ini adalah blog, entah sapa yang punya, tapi serunya yang nulis banyak, ga cuma si empunya blog doang, tapi temen2nya juga ikut nyumbangin tulisan. Dan dari namanya udah jelas dong kalo banyak perempuan terlibat disini, yup ini rumahnya perempuan, rumahnya penulis.

2. Buat gua yang doyan baca, jadinya ada pilihan dong, banyak gaya tulisan yang nyenengin, dari yang lucu, menegangkan, sarat ilmu sampe yang penuh aer mata, ada. Dan lumayan seru, menyelami buah pikir perempuan perempuan itu, kayanya nambah ilmu, walopun ada segelintir pria yang juga aktif berkontribusi dan berbagi tulisannya.

3. Ga nyampe sehari gw nongkrongin tulisan yang keren2 itu, akhirnya gw gabung, bikin id dengan id pertama gw yaitu synyster, kenapa syn jadi id gw, karena syn adalah gitarisnya band metal A7X yang waktu itu gw kagumin berat, dan karena penghuni rumah rumpi itu *menurut gw* ibu ibu, so kayanya nama apapun yang gw pilih, ga penting kali ya.

4. Lalu setelah daftar, gw bingung, mo nulis apaan, lah emang aslinya bukan penulis, motivasi utama si pengen baca, sukur2 kalo bisa nambah temen, tapi karena masi baru dirumah itu, so gw bikinlah postingan pertama gw, yang initinya sih kulonuwun, permisi, minta izin buat berkenalan, buat baca dan berinteraksi disini. Jadilah Postingan Perkenalan gua...

5. Serunya lagi, para penulis disini punya karakter beda beda, ada yang *waktu itu* doyan nulis cerita serem, ada yang doyan nulis tentang cerita kopi kopian, ada penulis ceriwis dan ramah abis, ada penulis cerita serius tapi dengan penuturan yang kocak, ada yang … wahhh pokoknya ibarat warehouse, ngerumpi tuh isinya segudang bakat bakat yang siap diasah dan dilepas ke dunia nyata.

6. Masih tentang karakter, akhirnya gw putusin gw punya karakter sebagai badut sirkus yang ga pernah serius. Kenapa badut? Karena biar lebih santai dan lepas dari tanggung jawab “penulis”, intinya ntar kalo gw corat coret disono, bagus ya syukur, jelek, yahh namanya juga badut, anggep aja becandaan. Amaannn. Lalu kalau berkomen di setiap artikel pun, gw ga pengen terlalu serius, anggep aja kalo serius2an mah udah banyak yang ngasi komen, nahh.. gw si badut, jangan sama dong, intinya si pengen nyeplos seenak udel tanpa ada yang ngerasa tersinggung, maka dari itu, jadilah gw… Synyster Si Badut Sirkus.

7. Tanpa disangka, postingan ngasal yang gw tulis, dikomenin orang2 yang tulisannya baru aja gw baca, kira2 menurut lo gw seneng ga? Ya seneng lahhh, berasa segitu mudahnya bisa punya temen baru di sini, semuanya baek2 pula, dan sejak hari itu, candu rumpi mulai masuk ke jaringan tubuh gw, mengalir dalam urat nadi dan meresap ke otak , ya, pada waktu itu… ngerumpi adalah candu.. *eaaaa lebay*

8. Ngerumpi tapi pakai hati, sebuah ungkapan dalem yang awalnya gua kira Cuma sekedar jargon, ternyata beneran loh, ini emang rumah wanita banget, pake hati disini selain mengindikasikan karakter feminisme seorang perempuan, juga menghimbau para warganya untuk berinteraksi dengan cerdas, serta etika yang baik. Karena percaya atau engga, para warga disini asli merupakan karakter yang baik, entah bagaimana mereka diluar sana, yang jelas di ngerumpi, gua jarang liat orang jahat hehehe yang ada cuma sahabat… bukankah itu menyenangkan?

9. Semangat berbagi, awalnya gw cuma mikir, untungnya apaan ye nulis disini, enakan juga jadi silent reader, cuma bengong, baca, ngacir.. tapi ternyata sisinilah misi ngerumpi yang menggelitik warganya untuk berbagi, semangat yang ditularkan sebagai virus positif, berbagi apa saja, berbagi cerita, berbagi cinta, berbagi canda tawa, berbagi senyum, berbagi semua, membiasakan para warga buat jadi orang yang punya empati dan rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, bukankah itu keren?

10. Dan sejak saat itu, ngerumpi udah jadi sarapan pagi, cemilan makan siang, dan dongeng sebelum tidur gua, sampe sekarang.

Nyambung ke postingan berikutnya ye…

Mendadak ada gawean neh...

TO BE CONTINUED . . .




growled by.

17 screams!:

vany said...

komen pertama...
pantesan mas pandhu nongkrongnya di ngerumpi muluw...
habisnya katanya ngerumpi udah jd sarapan pagi, cemilan makan siang, dan dongeng sebelum tidur...
gak bosan tuh, mas?
gak pgn ganti menu lain nih?
hihihi

komen kedua,
hobi membacamu bnr2 dahsyat ya, mas...
makanya gak heran kalo komenmu di artikel warga ngerumpi (trmsk artikel saia) selalu keren, mas...
nah, bacanya benar2 serius siyh...
ajarin saia dong caranya... :D

komen ketiga...
knp tulisan ini gak diposting di ngerumpi, mas pandhu?
kan lmyn buat promosi...
atau mgkin menyaingi artikel yg rame kemarin, mas?
jd judulnya nanti "ngerumpi dari sudut pandang si badut sirkus"...
hehehe

komen terakhir...
apa ya?
kyknya km cocok dinobatkan sbg juru bicara ngerumpi, mas
hahahaha


PS: komen ini gabungan dari postingan pertama dan keduamu ttg ngerumpi ya, mas
biar gak ribet aku jdkan satu...hehehe

Anonymous said...

Sama seperti posting sebelumnya.. Megang banget.. :D

Jadi Behind the scenes mengenai nickname dan avatar itu to pakdhe.. *manggut-mangut* :D

Sambungannya ditunggu lho pakdhe..
*duduk manis sambil ngemil sate ayam* :))

Anonymous said...

Jadi kangen ngerumpiiih.. :D

Senangnya baca tulisan ini, berasa sedang bernostalgila ngerumpi bersama badut sirkus.. :D

:mrgreen:

Pandhu said...

@ mbak nova

balasan komen pertama:
bosan, yahh kadang bosen
tapi toh balik lagiii, balik lagiii
sebenernya sebosan2nya saya sama ni rumah, ketika ada sesuatu yang baru,
saya kembali bergairah
dan sesuatu yang baru di rumah itu...pasti ada...:))
ada ada saja ulah warga...


balasan komen kedua:
dulu hobi membaca saya memang dahsyat, sekarang masih kalah sama nonton dipidi
kalah sama ngupi ngupi, nah ngerumpi tuh udah minimalis banget lah :))
soal komen... ah saya mah asal nyablak doang kok :))


balasan komen ketiga:
tulisan yang saya taro disini sebenernya konsumsi pribadi
kamu aja yang maen slonong girl masuk2 ke sini hehehehe
ini sebenernya bukan tulisan kok, ini mah curhatan doang
makanya saya taro di sini...
ntar lah kalo buat rumpi mah...saya buat lagi


kalo sempet... *ngakak*


balasan komen terakhir:
jubir rumpi udah ada kok, ituh si mamat tomat berpipi donat
dan abang ganteng namun sinting the crazy zulhaq
kayanya mampu juga buat jadi jubir ngerumpi secara global

halah
:))

jawaban komen ini juga gabungan dari jawaban komen kamu terdahulu, biar panjang aku jadiin satu
:))

eh, makasie ya nova kamu sering banget mampir di blog ra nggenah ini :)) dan saya selalu nunggu postingan kamu yang kocak2 itu di rumah rumpi lhoooo

^__^

Pandhu said...

@riwil
yaahhh begitulah sejarah gak jelas dan gak penting2 amat tentang ID saya, adapun sambungan artikel diatas adalah artikel sebelumnya

*mbulet*

^__^

Pandhu said...

@ mamah tawon

kangen postingan si mamah ini di rumah rumpi
kemana aja atuh mbak?

lagi bosen kah?
lagi sibuk?
ada rasa kecewa?

atau senasib dengan saya... kesulitan keuangan

wakakakakakakaka

ditunggu yah mbak di rumah rumpi...
bawa bebek kayu tangan buat saya yaaaa
kangen euy...

sama bebek..

^__^

warm said...

postingan yg mengharukan,
sungguh bijak nian

keren kang:)

mamat tirus said...

bahhh!!!!!! kesumon sayaaaa.. apaan tuh mamat tomat berpipi donat? zzzzzzz..

saya adalah petugas sensus ngerumpi.. wakakakak :))

nice to know u, mister!! ^^

Pandhu said...

@ om warm
wow disambangi salah satu momod ngerumpi...
postingan mengharukan ..? hehehe sedikit memalukan sebenarnya...

makasih udah mampir loh om :)

Pandhu said...

@ primadona ngerumpi

beughhhh.....
ni anak kok tiba tiba muncul seh... nakutin deh
^__^

nice to know u too mat ..

devieriana said...

hihihi, akhirnya posting juga tentang rumah rumpi ituh.. Kangen juga lama nggak ngerumpi :D. Jadi silent reader melulu nih, hihihi..
Nantilah kalau ada yang pengen tak posting disana aku nulis lagi :D
*kabur, mancal sepeda*

Pandhu said...

@budhe kupang lontong

hehehe iya budhe, tadinya gak mo saya posting, takut temen2 brutal saya baca, rusak deh tu rumah, kan kesian warga.. pas saya pikir2 ah ya sudahlah, kan ada momod imut nan amit...

ditunggu loh mbak, postingannya...
kadang sering baca blog mbak juga, cuma enakan baca di rumpi... soalnya kalo di blog mbak... foto di kanan atas tidak menjiwai penjual kupang...


gak seru...

^__^

abe said...

isepinratih...eh inspiratif!!

sumpah tulisan ini keren banget...pasti orangnya suka cerdas cermat..!

Pandhu said...

@abe

terimakasih kakak abe sudah mampir kemari dalam rangka turun gunung dari bersenang senang dan makan makan gratisssss.....

-_-'

Anonymous said...

jadi kangen ngerumpi lagi, dah lama juga ngak posting disana :)

Dinda Rahmawulan said...

sayapun, warga yang lemayan baru (aktip) di ngerumpi :D
padahal biasanya kan cuman jdi silent reader doang, :p tapi dah agk aktip, soalnya kya.nya seru siii :D

eiya, propil nya om masih polos tanpa noda yak?
selayak bayi tanpa dosa, seputih kertas tanpa tinta *blaahhh
hemm
:?

Anonymous said...

dan,, saya baru mampir di tulisan ini,,,
aih om, jadi kangen sama ngerumpi dan orang2 asabikunalawalun *halah* maksdnya orang2 yg dulu aktif diawal2...

Post a Comment