Saturday, December 18, 2010

Elegi Rumah Rumpi

Wokey, berjumpa lagi.. halah berasa nulis di rumah rumpi, yah ini sambungan dari artikel gw sebelumnya, masih mengenai ngerumpi.com

Awalnya gw kira ni blog kaya wadah ibu ibu ngerumpi, ternyata… gak salah, hehehe tapi ada nilai tambah juga dong selain sekedar bengong, dan ngerempong, nilai lebih apaan? Buanyakkk!! Sebelumnya gw kenalin dolo, 3 momod alias moderator dengan senjata andalannya :

1. Venus a.k.a Simbok, perempuan cerdas gagah perkasa, seorang ibu juga, ini memiliki wibawa luar biasa dengan senjata andalan ulekan, jangan bermain main dengannya, salah ngomong, ulekan berbicara, karakter yang tegas, lugas dan efektif. Seorang penulis, bahkan sekarang udah punya kolom sendiri di salah satu media yang cukup punya nama. Ditakuti, disegani dan selama ini lumayan adil. Bahkan disela kesibukannya, dia masih rutin seliweran di jam jam tertentu, seperti prinsipnya selama ini, “ You may not see me and I may not be there, but be sure… I KNOW!!!”

2. Silly a.k.a Mamih, seorang perempuan sekaligus ibu yang kuat dan gagah perkasa seorang aktivis kegiatan sosial khususnya penyaluran darah ke orang2 yang membutuhkan, orang yang memperkenalkan gw sama ngerumpi.com, setelah sebelumnya gw cukup setia mengikuti sillystupidlife.com, penulis cerdas dengan tulisan2 yang banyak menginspirasi, terutama dari sisi kemanusiaan dan jiwa sosial, dan bersenjatakan.. euh pentungan. Disegani dan dikagumi oleh para warga dengan prinsip “berbagi tak pernah rugi”

3. Warm a.k.a Gombal Warming a.k.a Om Warm, seorang blogger sejati penikmat alunan irama rhoma yang blognya buanyak banget, seorang perantau yang sudah kenyang makan asam garam, seorang kritisi, yang kalo udah ngritik, pedes, asem manis gemanaaa gitu deh, seorang ayah dari beberapa hasil karyanya yang lucu dan imut, dan yang utama.... senjata andalannya berupa.... multiple combo gombalan maut yang membuat kaum hawa bertekuk lutut dan kaum adam melengos menyerah dari arena pertempuran. Ibarat gelar, "OM" itu bukan sebutan tanpa perjuangan, melainkan sarat pengalaman...

Setahun lebih gua sebagai badut sirkus malang melintang di ngerumpi, banyak loh yang gw dapet, seirus, gue ga pernah nyesel masuk ke komunitas ini, menjadi bagian dari orang orang yang gw kagumi, bayangin aja sob...

1. Nambah temen, nambah kenalan, bukankah hari gini networking itu penting, jangan salah sob, orang yang kita kenal di ngerumpi, mana tau turn to be someone familiar, bisa aja artis, atau orang orang penting, atau ... yah macem macem lah, pokoknya kemungkinan selalu ada, tapi ya ati ati juga, namanya dunia maya, semua bisa terjadi.

2. Gw bisa baca apa aja kayanya ada di sini, mulai cerita yang mengharu biru sampe cerita yang bikin mulut tergelak bahkan sampe bikin merinding, ada! Dan tenang, negrumpi udah ngasi bukti betapa mimpi bisa jadi nyata, selain 2 moderator udah memiliki buku sendiri, postingan yang bagus di ngerumpi.com pernah dibikin buku loh sob, belum lagi para penulis penulis yang seliweran siap berbagi ilmu sama para warga baru.

3. Membaca cerita dari orang yang langsung mengalaminya, mendapatkan pelajaran berharga dari semua peristiwa, yang dituturkan langsung oleh si pelaku, asli deh berasa banget manfaatnya.

4. Banyak ilmu ilmu yang sebelumnya gw males buat baca, eh di rumah ini udah tersedia, sebut aja, masalah kesehatan umum, kesehatan wanita, kesehatan ibu, seksualitas, kedokteran, berbagai macam tips, berbagai macam ilmu baik yang berkaitan dengan medis, maupun ilmu umum lainnya yang gak jauh dari wanita dan pernak perniknya, mulai urusan belanja, rumah tangga hingga hubungan di lingkungan kerja, asli deh ni rumah beneran kaya.

5. Buat yang masih belajar nulispun diberi ruang, buat mencoba menulis, dan ada banyak orang yang bakalan membantu membenahi apa yang kurang dari tulisannya, mulai dari memberi tips, merating hingga mengkritik, dan bentuk kritik walaupun macam macam, bagi sang penulis harus dong berjiwa besar, jangan ngambekan lah pastinya kalo mau maju.

6. KUIZ! Nahhh ini salah satu yang bikin gw betah disini, beberapa warga yang cukup dermawan kadang menggelar kuis berhadiah untuk sekedar meramaikan ataupun berbagi dengan warga lainnya, dan dari acara kuis kuisan ini, gw udah dapet CD Weezer dan beberapa buku yang lumayan lah ga pernah kepikiran sebelumnya bakal gw menangin, so, jelas dong gw betah.

7. Event event tertentu, dimana kalo sebagai orang luar kita mo join event harus bayar, ato mo dapetin tiketnya aja kudu ngantri, limited atau susah lah pokoknya...eeehhh... di ngerumpi kita malah bisa dapet free pass, maklum lahh momod yang udah jadi seleblog kan suka diundang sama pihak pihak penyelenggara, dan kita sebagai warganya, lumayaannn... ikut kecipratan.

8. Obrolan obrolan yang nambah ilmu, ga Cuma di postingan bisa saling share apa yang kita tau, bahkan dari sekedar komen komen ringan dalam suatu postingan juga bisa loh nambah nambah pengetahuan kita, buat yang doyan debat, juga bisaa, silahkan, banyak warga yang punya kemampuan debat yang tinggi, yang sabar ngeladenin sahut sahutan debat buat latihan debat terbuka, mana tau kelak dibutuhkan.

9. Kadang buat gw pribadi, membaca ngerumpi sebagai kegiatan diwaktu senggang itu seperti sesuatu yang dilakukan secara lumayan rutin dan memberikan warna baru disetiap harinya, sekedar buat melipur lara .. bisa, atau pengen berdiskusi secara intens dan dalem...bisa, bahkan pengen menyapa dan sekedar pep talk diantara warga pun... bisa, kadang gw ga butuh alasan buat ngerumpi.

10. Ngerumpi melatih gw unuk berlapang dada, menghargai kaum perempuan, belajar berinteraksi, menjadi kritis atas issue yang terjadi, memoles empati dan rasa kemanusiaan, dan semakin lama di ngerumpi memperhatikan kelakuan semua orang yang turut berinteraksi di dalamnya, adalah keasyikan tersendiri, smentara sedikit2 curi curi ilmu juga hehehehe

Perjalanan si badut di kampung rumpi lumayan lama juga sih kalo menurut gua, udah ngalamin masa masa ramai, sepi, penuh ketegangan, penuh kemarahan, cela celaan, makian, bahkan beberapa warga sempat di ban dengan alasan yang macam macam, ada yang gek puas, ada yang mencerca, ada yang mencibir, lalu kembali ramai dengan warga warga baru.... seperti lingkaran yang tiada pernah berhenti, kembali lagi melalui fase fase yang dahulu pernah gw rasakan. Seru sob!

Jadi mo sampe kapan gw bakal aktif di ngerumpi, hmmm... belum tau, kalo sekedar baca sih masih rajin, Cuma kalo nulis... tergantung mood yang tak kunjung tiba, ah lagian gua bukan penulis, gua bukan blogger, gua hanya pernah beberapa kali menulis, dan memiliki halaman di dunia maya yang dikenal dengan sebutan blog...

Buat gua dunia maya adalah dunia yang dari kacamata pribadi, why so serious...? tapi dari sisi lain, kalau ada hikmah yang bisa kita petik, ada ilmu yang bisa kita amalkan... kenapa engga? Ngerumpi tapi pake hati, dengan semangat berbagi . . Sungguh sarat bukan dengan kualiti? ahhh... Saya bangga jadi bagian dari rumah ini... Hehehe akhirul kata... gw tutup dengan tiga kata yang sering diucapkan warga....

A D A A P A I N I ? ! ? !

PS: Dengan ngerumpi jangan kira isinya para perempuan kurang kerjaan yang suka bergunjing lho, jangan juga menilai pria yang ikut didalamnya menjadii sosok yang gemulai dan kebanci bancian, kalo masih berpikiran begitu... hehehe silahkan temui simbok dan suhu yo... RASSHAKKHANNN!!!!!




growled by.

8 screams!:

Anonymous said...

Komentar perdana di rumah pakdhe..
*salim sambil gemeteran* :-S

Ga bisa rating pakdhe.. Klik rating manual megang banget.. :D/
*masih berasa di tekape* ;))

Samaan pakdhe, saya juga mendapat kesan awal yang keliru tentang ngerumpi.. Tapi setelah proses ngubek sana sini, malah takjub dan ternganga..

Di ngerumpi saya banyak memperoleh wawasan dan pandangan baru mengenai berbagai hal. Disana banyak artikel dari orang-orang yang saya anggap rruaarr biasa.. :D

Malah baru ngeh kalo ndorokakung, Paman Tyo, om Aidil Akbar punya ktp ngerumpi.. :D

Dulu Mimin sama momod ada 3 toh. Saya pikir ada 5 : Simbok Venus, Mamih Silly, Om Warm, Mbak Chill dan Pakdhe Syn.. ;))

Oia, pakdhe.. sapaan "ADA APA INI.." kirain trademark pakdhe? :D

Haiyah.. Komentarnya malah kaya curhat.. Suwun sewu.. :)

Pandhu said...

hei mbak riwil . . .

sejak kapan saya dapet julukan pakdhe..?
saya ini SECARA gaol abis banget sekali lah, dari penampilan saja masa kini..*muka, masa gitu*

emang, kalo orang yang cuma baca sekilas ngerumpi, mungkin pendapatnya macem macem,
padahal kalo mau rajin bongkar bongkar arsip2 lama, banyak harta karun yang terpendam lhooo

paman tyo ndoro kakung dan om aidil hanyalah salah satu dari berjuta juta *halah* tokoh seleblog rumpi sekaligus sesepuh disini,
malah ketika saya sering seliweran disini, mereka sudah mulai jarang nongol... untung jejak mereka masih terekam di arsip arsip jadul rumpi, lumayan laahhh ilmunya masi terdokumentasikan dengan wokeyy

setau saya, soal momod mah awalnya cuma simbok Venus dan mamih Silly, lalu pengangkatan momod ketiga yakni makhluk om warm menyusul kemudian

begitulah sekilas rumpi yang saya tau,
ayohh silakan teruskan kontribusinya di rumah rumpi ya...

saya pasti baca kok






kalo sempet....


*PLAAAAKKKK!!!!!!*

^__^

warm said...

ealah, ada saya
ada SAYA
*batuk2*

primadona ngerumpi said...

saya dikira momod sama Riwil.. huaaaaaaaaa!!!




pasti karena rajin menulis postingan..
*kedip2 manja*

Pandhu said...

ehhhhhhh
ada momot mampir dimari
hehehe

dibaca dulu dengan seksama ommm.... hehehehe

makasi om udah mau mampir

Pandhu said...

@ perimadona ngerumpi bergigi besi


beuhhhh kamu kaya iklan badminton deh mat....


dimana mana

dikotaaa dan di desaaaa

^___^

Anonymous said...

tentulah saya baca dengan hikmat dan seksama kang

pokoknya saya mau deh belajar nulis keren kayak sampeyan ini, rapi dan tertata bahasanya

sungguh,
mbikin saya minder mandir

hanggaady said...

Eh mau minta badgenya ngerumpi dung Syn :) Kirim ke email yah, makasih

Post a Comment