Tuesday, April 13, 2010

Andai Ku Punya Gitar Itu!


bengong bego,
disela sela waktu makan siang....
dari pada mikirin orang yang belom tentu mikirin gua
mendingan kita bermetal ria siang ini...

*"Ember To Inferno".... clicked!*

AAAANNJRRJreeenggg!!!!!!!! ...
Raungan gitar matt heafy dan band nya, Trivium meledak di headphone gua!!
Tadinya si meledak di spiker diatas meja, tapi ada yang protes, baiklah pak..walau hati ini ingin rasanya bilang "Eh anjing, klo ga suka selera musik gw, ga usah komen ye! Males gw nanggepinya!".
Ahhh ...tapi Gua masi punya etika di gedung ini kok, jadilah mengatas-namakan hormat kepada orang tua... eh anjing tua kali ya, walo ini jam istirahat, gua matikin spiker gua, dan menyumpal headphone ke telinga , tapi klo anda merentah2 dan ga kedengeran, jangan protes ya... njing! ^__^

Oke lanjooth!!
Beneran deh bahagia bener ngedenger lagu2nya! Walopun karena bahasa inggris gue emang ngepas, growlnya ga ketangkep jelas. Cowok kelahiran January 26, 1986 Iwakuni, Jepang, lead vocal sekaligus lead guitar yang punya growl bagus dan skill shredding mantep, ah ga cuma shredding kayanya, komplit lah skillnya!!!

Trivium sendiri punya koleksi lagu lagu yang sungguh berskill, melodis, cepat, powerfull ... ah singkatnya, METAL!Yup, metal semetal metalnya.... dan jelas variatif!!! Gak heran si, Heafy punya jangkauan vokal yang melodis tapi pada saat bersamaan juga amat Hardcore sekali banget abis! Klo ngomongin ini, gua jadi keinget Vokalis Killswitch Engage, Howard jones. Walo karakter vokalnya beda, karakter musiknya juga beda, tapi "feel" yang Gua dapet ketika gua denger Trivium dan Killswitch Engage, nyaris mirip! Melodisnya tetep kejaga, powernya dapet, dan untuk lagu2 tertentu malah kedengerannya "sweet banget" silakan check out lagu "Dying in Your Arms"...mehe mehe abis dah!!

Lalu soal mantafnya Growl heafy, coba dengerin growlnya di lagu "Like Light to The Flies" sama "Pull Harder of The Strings of Your Martyr", dan bilang ke gw klo itu biasa, gw pengen denger elo yang growling!!! pokonya hehehe mantep dah... oh iya jangan lupa, sambil growling, sambil screaming, sambil singing....jangan lupa tuh jari mencetin fret sampe lecet dengan fasih tentunya, lah... heafy jago loh.. nyanyi sambil tangannya jalan maenin melodi tingkat tinggi... beneran!!EDAN!!!!!

Yang jelas barusan liat beberapa gear yang di pake heafy, beneran bikin mupeng bener deh, selain sering pake Dimebag's Razorback heafy juga pake Dean Matt Heafy Signature 7 String Prototype MKH ML (White) *signature series nya sendiri*, walo kalo konser, bahkan di Indo kemaren juga Heaffy masi sering bawa gear-nya Dimebag.
Arrghh konser di Indo kemaren gua ga nonton pula!!! Thanx to gawean nun jauh disini...anjing seeee anjing anjingnya!!!

Balik lagi ke....Dean Matt Heafy Signature 7 String, aduuhhh....
Jadi pengen nyoba!!! beli?...jangan?...beli?...jangan?... *ngebayangin 3 gitar di kosan dan harga Dean ato Dimebag yang selangit*... ah mimpi ini mah..hehehe

Ada satu yang asik dari sound dan Razorback yang di pake Heafy, METAL ABIS!!! Kerasa banget di lagu "Anthem (We Are The Fire)" pengaruh ampli Marshall JVM2 Series head dan JCM900BV Cabinet ditambah pick ups yang macem2 (malah klo ga salah heafy punya signature pick ups, o..la..la..) menghasilkan raungan shredding super dahsyaattt!!!! selain tu lagu emang ..ah sudah lah... metal pokoknya!

Edan, renungan yang tadinya mau singkat yang mulai berubah mendalam, heuuu....
padahal tadinya cuma mo bilang ..."enaknyaaa dengerin Trivium di kantor", kok malah panjang gene...hehehehe ya udah, jari Heafy lagi asik bermain di neck razorback, melodi super lincah nan dahsyat di pertengahan lagu neh, pake ada bending2 segala pula, anjinggg...jago bener sih ni orang... Gua kudu menikmatinya!!!

oke, Gua tinggalkan blog sampah ini sesaat dengan alunan lagu..
dari album The Crusade, judulnya "Detonation "!!

[Sedikit tentang the crusade, Heafy berhenti scream vocal dialbum ini, saat sebelum release the crusade, mereka mengeluarkan lagu "Detonation" lagu yang di bawakan secara perdana di rock am ring tahun 2006.]

*.... harus dengerin ampe abis, soalnya awalnya Gua denger ni lagu, pernah bilang "ga enak", eh ternyata oh ternyata . . . *

...enjoy!



growled by.

0 screams!:

Post a Comment