Wednesday, October 22, 2008

Avenged Sevenfold in Concert 2008 - Jakarta !!! (Recycled!)

Source: Detik.com, Images from Kompas.com dengan edit sana sini dari gua...fresshhh from the oven deh!!!



Tadi malam tepatnya rabu 22 Oktober 2008...
Untuk kedua kalinya Avenged Sevenfold alias A7X menggelar konser di Jakarta. Pentas yang terbilang singkat itu dipenuhi histeria.


Performance band asal California, Amerika Serikat ini dimulai pada Rabu (22/10/2008) pukul 20.30 WIB hingga pukul 22.10 WIB. Sayang, waktu yang disediakan pihak penyelenggara tampaknya kurang memuaskan penonton yang masih merasa "kerinduannya" belum terpenuhi. Belum lagi harus "terpotong" dengan penampilan band pembuka asal Indonesia, Jibril.



Setengah jam break setelah opening act band Jibriel, Avenged Sevenfold membuka pertunjukannya pukul 21.04 WIB lewat 'Critical Acclaim'. Lagu 'Afterlife' dan 'Beast and the Harlot' menyusul kemudian.


Namun begitu, adrenalin penonton terhadap musik-musik yang diusung band beranggotakan M Shadow (vocal), Synyster Gates (lead gitar), Zacky Vingeance (gitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum) ini tetap tinggi.

Penonton yang terbius alunan dan hentakan musik terlihat tak mau melepaskan pandangan dan tetap fokus menyaksikan penampilan band kesayangan mereka itu.

Terlebih saat penonton disuguhkan penampilan tunggal sang gitaris Synyster Gates, yang asyik "bergumul" dengan gitarnya di atas panggung. Sementara personel lain beranjak meninggalkan panggung. Berselang lima menit, penonton kembali menggila saat personel lainnya kembali ke panggung dan menggebrak Tennis Indoor untuk kesekian kalinya.

"I tell ya, A7X fukkin love Jakarta, dya know thatt!?!?," ujar M. Shadow sang vokalis dengan suara khasnya dalam konsernya di Tennis Indoor Senayan, Rabu (22/10/2008).

Sang basist, Johnny Christ pun memperdengarkan suaranya di lagu 'Seize the Day'. Ketika Synyster gates sang gitaris unjuk kebolehan, penonton pun makin histeris.
Mereka tak mau melewatkan momen tersebut dan mengabadikannya dengan ponsel.
(Ini mirip konsep DVD konser Live in The LBC-Diamonds In The Rough yang baru gua sedot dari torrent, o iya album live ini gua rasa ga terlalu spesial...malah semakin komersil klo menurut gua--pandhu)




"We're Back, This is the dream comes true. I promise you..we'll meet again soon!!," jelasnya. Tiba-tiba panggung hening selama 2 menit penonton bersorak. A7X pun kembali dengan 'Gunslinger'.
M. Shadow, Zacky Vengeance, Synyster Gates, The Rev dan Johnny Christ banyak berinteraksi dengan penonton.
Berkali-kali penonton pun menjawab suara mereka dengan teriakan histeris...


Seakan ingin mengakrabkan diri dengan penonton, sesekali sang vokalis berusaha berkomunikasi. Sang vokalis sempat mengucapkan, "I Love You Jakarta", yang kemudian disambut teriakan histeris pecinta
heavy metal yang hadir di sana.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun, Avenged Sevenfold menggelar konser di Jakarta sebagai rangkaian konser album terbaru mereka. Ironisnya, menurut selentingan kabar, album ini tidak dijual di Indonesia.

(ha ha ha....album barunya, gw dah ada tuhhh, komplit sama DVD :p thanks to torrent, nothing special ah...--pandhu).

'Little Piece of Heaven' menutup perjumpaan tepat pukul 22.08 WIB.
(lumayaan ga terlalu lama tapi cukup memuaskan, terutama sound systemnya "katanya" sih jauh lebih baik dibanding pas konser tahun 2007 di Indonesia--pandhu)

Di penghujung konser, penonton teriak meminta lagu 'Dear God', namun sayang band asal Calhfornia itu tak mengabulkannya.

Mereka memberi salam dan berlalu dari pentas.

(=I wish I was there=)

PS : klo ada yg mo nambahin liputan livenya ato mo ngasi foto n video...silahkan di posting aja hehehe mana tau ada yang kelewat...thanks!




growled by.

0 screams!:

Post a Comment