Sunday, September 25, 2011

[BURGERKILL] - “Venomous Alive”



Hail,

Akhirnya konser tunggal Burgerkill “Venomous Alive” sukses bergulir. Tepatnya hari Sabtu (24/9) kemarin, band metal yang digawangi oleh Vicky (vokal), Eben (gitar), Agung (gitar), Ramdhan (bass) dan Andris (drum) ini memuaskan ribuan penonton mereka di “kandang” mereka Stadion Siliwangi Bandung.

Dan kembali lagi saya cukup beruntung untuk menyaksikan dan menjadi bagian dalam sejarah musik genjrang genjreng (yang katanya gak karuan) di bandung. Alkisah beberapa bulan lalu, setelah usai menghadiri Bandung Berisik 2011 di Cimahi, salah satu penampilan band lokal yang saya tunggu adalah konser tunggal [burgerkill] Venomous Alive yang rencananya dilaksanakan sekitar bulan juli klo gak salah, sempat kecewa karena dilaksanakan pada hari kerja yang artinya saya ga bisa hadir karena walau metal saya tetap butuh duit, alias tetep gawe.
Namun konser tersebut diundur. Alhamdulillah yah… *dilempar bata ku eben bk*

Nah, Sabtu kemarin, September 24th 2011, kesempatan datang lagi, Konser tersebut akhirnya terlaksana, belum lagi waktunya pas, dan sayapun langsung mengosongkan jadwal saya buat hadir diacara tersebut. (jadwal opo?!?!)

Berikut alasan wajib kenapa kudu nonton konser ini :

  1. Ini [burgerkill] bray, bukan band asal, dan saya sudah menggandrungi mereka sejak jaman ivan scumbag dahulu.
  2. Ini sejarah bray, band metal pertama yang membuat konser tunggal, di Bandung pula, hari libur pula.
  3. Sejuta alasan lainnya bray, yang intinya saya wajib datang, gak peduli apapun yang terjadi. Hadir coy!





Ekspektasi saya ternyata gak berlebihan, [burgerkill] tampil memukau *wew* Histeria massal terus menggelora dari lagu ke lagu. Kaki para begundal pun seperti dipaku di atas rumput Stadion Siliwangi, yah intinya mereka tampil all out dengan membawakan sekitar 15 lagu, berlangsung aman tanpa ada peristiwa keributan atau anarkis. Pergelaran yang dimulai sejak pukul 15.30 hingga 17.00 itu berlangsung lancar.

Padahal, selain para 'begundal'-nya yang pakai kaos hitam, setting panggung pun dibuat hitam. Juga didukung dengan kekuatan sound yang kayanya ribuan watt kali ye, lalu ukuran panggung yang “lega”, secara keseluruhan Siliwangi beneran menghitam dengan semut semut metal yang membuat stadion penuh dari depan ampe blakang, tebakan saya sih ada kali 10 rebu orang memadati Stadion itu.

Belum lagi penampilan [burgerkill] juga didukung oleh beberapa punggawa metal seperti Arian 13 Seringai, Fadli Padi, manjasad, dan Leon Koil, lalu soal skill personalnya, ga usah dibahas lah… jago sih, soal stamina, angkat jempol juga…. 4 Jempol boleh saya angkat tinggi tinggi juga nih, buat panitia yang mampu menghadirkan suasana sangat nyaman dan kekeluargaan di Stadion Siliwangi.

Beneran cuy! Bayangin udara sore yang indah dan menyegarkan, rumput stadion bak karpet nan nyaman, lalu pemandangan yang amat menyenangkan dengan satu tujuan, ngeliat band yang bermain apik di atas stage … sungguh menyenangkan!

Dan personally, konser tunggal dengan menghadirkan band metal seperti ini, emang sungguh dahsyat, dari mulai masuk moshpit ampe pulang, kita datang ke venue dengan tujuan yang jelas karena band yang hadir Cuma satu, ga perlu nunggu lama sampe band yang kita pengenin tampil, sekalinya tampil maen dua jam pulak… beneran deh.. orgasme di tempat wakakakaka!!

Mengutip tulisan di bandung-underground.com :

“Tidak ada sedikit pun spasi yang membuat Venomous Alive harus mendapat kredit negatif. Sebab, kalaupun ada, itu pasti bakal tertutupi oleh aksi tuntas Burgerkill selama dua jam lebih. Penonton seperti merasa masih lapar ketika Burgerkill menyuguhkan santapan terakhir berupa kolaborasi anjisss dengan Arian 13 saat membawakan lagu Atur Aku. Dan itulah tanda-tanda bahwa apa yang mereka sajikan — jika diibaratkan sebuah pesta jamuan makan —- semuanya serba lezat.”

Dan dari rangkaian konser tersebut, kolaborasi antara [burgerkill] dan Arian13 “Seringai” menjadi penutup yang sempurna. Lagu Atur Aku yang dimainkan sukses membuat koor panjang dan circle pit besar di sisi kanan dan kiri penonton. Keren!

In the end, buat kalian yang gak dateng ke konser ini, sungguh termasuk kepada kaum kaum merugi…. Paeh weh siah!

\m/.^__^.\m/

Sampai jumpa di pagelaran metal berikutnya…




growled by.

1 screams!:

warm said...

sungguh .... -___-"

Post a Comment