Saturday, August 22, 2009

★ ★ ★ Bulan Suci .. nan Sepi.. ★ ★ ★



★ ★ ★ ★ ★

Hmmm…. First of all…

Mungkin ini posting rutin tiap taun selama gua ngejalanin ibadah favorit dibulan paling menyenangkan buat gua… Ramadhan.

Dan seperti biasa.. euphoria ramadhan selalu membuat gua senang… for whatever reason I have… ramadhan itu menyenangkan…

Tapi juga sekaligus mengingatkan gua bahwa ramadhan yang gua miliki sekarang… tidak pernah seindah dulu…lagi.

Ramadhan dalam bayangan gua yang naïf.. mungkin masih dipenuhi dengan kilasan kilasan klise dari penggalan memori yang gw punya, ketika gua masih berkumpul bersama orang tua…dan orang orang terdekat yang gw sayangi… di Paris van Java … Bandung!

Betapa nikmatnya ramadhan gw dulu … ga ada yang gw pikirin selain bangun sahur… dibangunin si mama… sahur dengan makanan alakadarnya… namun sudah tersedia, spend all day doing things I like… biasanya kalo ga tidur… tidur lagi … baca buku… nonton film… olah raga… main monopoli lah… ps atau komputer… berkumpul bersama temen temen … adik2… ato sesekali membuka tafsir Quran, mendengar empuknya suara KH Zainudin MZ dengan ceramah humornya… atau sekedar membaca sejarah islam hehehe

Lalu ketika sore… menjelang bedug tiba, kegiatan pun mulai padat…”ngabuburit” klo orang bandung bilang… hang out di tempat2 rame… mostly di warung2 atau di tempat makanan lain nunggu bedug tiba (tempat2 gaul yang penuh pemandangan menawan tentunyaahhh) …lalu makan… apapun…. dengan brutal… pastinya!

Bisa juga kegiatan rutin tahunan yang biasanya gw lakuin… seperti buka bareng ama temen sma… temen band… temen kuliah… atau touring keliling bandung bersama anak komplek dimana gw tinggal… lalu berbuka di jalan martadinata bandung…iya di pinggir jalan… sungguh nikmat rasanya…

Atau juga tetap di rumah… berbuka dengan keluarga.. orang tua dan adik2 gua… tetaplah sesuatu yang amat menyenangkan… ^__^

Lalu diteruskan dengan menunaikan ibadah shalat tarawih di mesjid belakang rumah… sambil ngeceng2 .. mana tau ada cewe cakep (yang mana biasanya …ga ada! Ahh dasar cicaheuummm…) atau juga sekedar nongkrong2 ga jelas bareng anak2 komplek di sekitar masjid sambil berbekal petasan… sering juga 4 rakaat pertama hadir… sisanya ngacirrr…. Hehhehehehe

Lalu sehabis tarawih… adaaa saja kegiatan yang memaksa mata tetap terjaga…hingga sahur tiba… dan kegiatan diatas berulang selama sebulan… setiap harinya … nikmatnyaaaaa…


Dan ramadhan gw kini…

Ha ha ha… lets see..

Sahur dengan 2 potong brownies pemberian tante gw.. (ini kalo sahur…klo pas ketiduran… ya gak sahur…) lalu beberapa batang rokok dan segelas kopi…. lalu masih harus bangun pagi… kerja lagi… report lagi… numpuk lagi… sepanjang hari… setiap hari…

hingga waktu pulang tiba…

Tiba di kosan udah capek… ga kepikiran buat nyari makanan.. kecuali udah laper banget, lalu menghabiskan menunggu beduk yang sisa sejam paling dengan online…online… ga jelas… lalu bedug tiba… dibuka dengan segelas the hangat / kopi kalo ada… kalo engga… cukup aer putih dan beberapa batang rokok saja…

★ ★ ★ ★ ★

Lalu menjelang isya… kalo lapar … keluar sebentar.. beli nasgor atau sate atao bebek goring di sekitar kosan… kalo ada… kalo engga… masak mie instan saja.. hehehehe praktis… ga sehat! Dan menghabiskan malam dengan nonton dvd atau sebentar ngeliat acara televise yang biasanya ga bagus… dan ketika mata berat dan badan cape setelah seharian beraktivitas..(ciieehhh… nyangkul mas?)

Akhirnya gw tertidur pulas… berharap sahur kebangun… dan begitu setiap hari… hingga waktu paling bahagia tiba… pulang ke bandung dan berharap masih bisa mencicipi sisa ramadhan di bandung… dengan berharap taste ramadhan di bandung masih seperti dulu (walau ternyata engga… semua udah berubah…)

Anyway… narasi diatas bukanlah keluh kesah, hanya sedikit membandingkan ramadhan ku dulu… dan ramadhan gw yang sekarang… yang terlepas dari apapun keadaannya.. gw sungguh berbahagia dan bersyukur masih dikasi kesempatan Yang Maha Luasa.. untuk sekali lagi merasakan euphoria ini…. Alhamdulillah ya Allah…

nikmat kok rasanya… sungguh…

★ ★ ★ ★ ★

Hmm cukup sekian deh buat malam ini, besok senen dan saya harus istirahat, semoga sahur entar kebangun hehehe…

Selamat menjalankan shaum, semoga ibadah kita di terima Allah SWT..

dan akhir kata… hehehe …

★ ★ ★ ★ ★

Sampai jumpa … 3 minggu lagi…

di Bandung…

^__^




growled by.

2 screams!:

Oggy said...

menjelang lebaran, pasti !!

Pandhu said...

... d i a n t o s ! ! !

Post a Comment